Pemadaman Facebook merugikan Mark Zuckerberg US$5,9 Miliar – Forbes

BPKPnews.com | Iptek

Facebook dan keluarga aplikasinya, WhatsApp dan Instagram telah down selama hampir 5 jam dan pemadaman itu telah merugikan CEO perusahaan Mark Zuckerberg US$5,9 miliar menurut Forbes .
Facebook alami kerugian besar usah WhatsApp, Facebook dan Instagram mengalami down. Hal ini pun membuat kekayaan Mark Zuckerberg turun sekitar USD7 miliar atau nyaris setara Rp99,5 triliun.

Saham Facebook yang diperdagangkan Senin pun turun hampir 5%. Di mana hal tersebut terjadi setelah aplikasi dan platform berbagi foto Instagram down untuk ribuan pengguna.

Kekayaan Mark Zuckerberg pun mengalami penurunan menjadi USD120,9 miliar atau setara Rp1.719 Triliun. Penurunan ini membuat posisi Mark Zuckerbeg di Bloomberg Billionaires Index turun ke posisi 5 di bawah Bill Gates.

Pihak Facebook pun mengonfirmasi masalah ini tetapi tidak memberikan alasan spesifik perihal masalah yang melatarbelakangi gangguan tersebut. Kepada para penggunanya, Facebook menyampaikan permohonan maaf dan menyatakan bakal segera memulihkan layanannya.

( Routers.okik )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.