HUT ke-76 TNI di Istana, Monas Jadi Lautan Kendaraan Tempur

Jakarta | BPKP NEWS.COM

Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, ditutup jelang Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (5/10).
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, aparat kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Pamdal Istana berjaga di sejumlah titik di jalan tersebut. Mereka menutup akses lalu lintas menuju depan Istana.

Lihat Juga :

Dua Kandidat Panglima TNI di Tengah Isu Pandemi dan Natuna
Sementara itu, Jalan Medan Merdeka Barat tetap dibuka untuk lalu lintas umum. Arus lalu lintas dari Patung Kuda hingga Harmoni atau sebaliknya masih bisa dilintasi.

Meski begitu, tidak semua lajur di jalan itu bisa digunakan. Lajur paling kiri digunakan untuk pameran alat utama sistem senjata (alutsista).

Kendaraan taktis TNI diparkir di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan Medan Merdeka Utara. Masyarakat dipersilakan mendekat, memegang, dan berfoto di persenjataan TNI itu.

Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI dihelat di Istana Merdeka pukul 07.35 WIB. Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir pada acara itu.

Pada upacara itu, akan ada pemberian tanda kehormatan. Tiga matra TNI juga akan menunjukkan kekuatan persenjataan lewat demonstrasi udara.

Sebanyak 18 pesawat tempur dan 8 helikopter akan beratraksi di langit Istana. Rencananya, aksi pembentangan Merah Putih dan bendera TNI itu akan dilakukan pada 08.34 WIB.

(CNN/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.