Kabiro BPKP NEWS Nias Selatan Ulurkan Tangan Membantu Warga lumpuh.

Nias Selatan–BPKP NEWS.COM

Biro BPKP NEWS Nias Selatan beri sembako kepada warga lumpuh, ATULOLI SIWANAHONO 45, penderita kelumpuhan selama tiga tahun lamanya, Warga Desa Mogae, lingkungan/dusun III kecamatan Lahusa, kabupaten Nias Selatan.

Kabiro bpkp news Nias Selatan FORMALITAS BUULOLO saat ditemui Rabu 22/09/2021 mengaku pihaknya merasa peduli dan kasihan terhadap kisah hidup ATULOLI SIWANAHONO 45 tahun, penderita lumpuh selama tiga tahun lamanya, datang untuk menyerahkan sembako.

“Beliau (Formalitas buulolo) memang dikenal sebagai sosok yang sangat peduli dengan masyarakat lemah, kami juga tak menyangka ia sangat peduli dan Prihati kepada bapak atuloli siwanahono yang mengalami penderita lumpuh” ucap pihak keluarga atuloli siwanahono.

KABIRO BPKP NEWS (BADAN PEMANTAU KEBIJAKAN PUBLIK) menggalang dana secara spontan dan memberikan bantuan sembako serta sejumlah uang diantara nya datang keluarga formalitas buulolo.

“Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban pak atuloli siwanahono” jelasnya”

Sedangkan atuloli siwanahono, mengakui sudah tiga tahun mengalami lumpuh dan selama ini dirawat oleh anak dan istri nya.

Sakit lumpuh itu sejak 2019 lalu, karna keterbatasan dia berobat ke mantri, namun penyakit nya tidak kunjung sembuh dan semua anggota tubuhnya tidak bisa digerakkan lagi.

“Mau tidak mau saya harus ikhlas dengan kondisi seperti ini,”jelas atuloli siwanahono”.

Karna kondisi atuloli siwanahono tidak berdaya, sehingga perekonomian terpuruk, dan terpaksa istrinya kerja serabutan, Namun demikian atuloli siwanahono tetap semangat menjalani hari-hari nya di tempat tidur (papan).

“Hanya anak saya yang sering merawat nya dari sejak kelas 1 SD hingga sampai kelas 4 SD.” Ucap atuloli siwanahono sambil meneteskan air mata”

Atuloli siwanahono mengakui dirinya tidak pernah tersentuh bantuan dana disabilitas baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah,”sambil meneteskan air mata”

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.