Erwin : minta APH investigasi dan menindak kekerasan yang diduga dilakukan oknum Sipir Lapas

MADINA–BPKP NEWS.COM

Ketua Dprd Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis SH sangat menyayangkan tindak kekerasan yang diduga dilakukan oknum pegawai rutan kelas II Natal, terhadap seorang santri Musthafawiyah Purba Baru,

Semestinya tindak kekerasan okum pegawai rutan kelas II Natal itu tidak boleh terjadi dalam situasi atau alasan apapun apalagi memukuli seorang anak-anak, jadi sangat disayangkan sikap seorang sipir lapas yang bertindak seperti itu.

Kalau memang pun ada kesalahan yang dianggap kesalahan dilakukan seorang anak tersebut semestinya tindakan yang dilakukan bukan menghajar atau memukul anak itu sampai babak belur. Pungkasnya

Erwin juga berharap kepada Aparat Penegak hukum agar segera menginvestigasi dan menindak lanjut tidak kekerasan yang diduga dilakukan oknum pegawai rutan kelas II Natal, terhadap seorang santri musthofawiyah.

“Yang mana kita ketahui. Anak merupakan tunas, potensi, dan generasi muda penerus cita-cita perjuangan bangsa, memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang menjamin kelangsungan eksistensi bangsa dan negara di masa depan. Oleh karna itu setiap anak berhak atas kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang serta berhak atas perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Untuk memberi perlindungan hukum kepada anak, Pemerintah Indonesia membentuk UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.