Hasil Visum Kace: 9 Luka Lebam Wajah, Satu di Pinggang

poto Ilustrasi Pemukulan

Jakarta — BPKP NEWS.COM

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi mengatakan bahwa tersangka Muhamad Kosmas alias Muhammad Kace mengalami luka lebam di sekujur wajah hingga bagian pinggang usai dipukul oleh Irjen Napoleon Bonaparte.
Andi mengatakan, penilaian tersebut juga dapat dibuktikan secara ilmiah melalui hasil visum.

Anggota DPD Soroti Beda Perlakuan Hukum ke Kace dan Ahok
“Hasil VER (Visum et Repertum) korban menjelaskan ada sembilan luka lebam di sekitar wajah dan satu luka lebam di pinggang sebelah kanan,” kata Andi saat dihubungi, Senin (20/9).

Dalam foto yang diterima, terlihat bahwa luka lebam itu ada di sekitar bagian mata kiri Kace. Selain itu, terlihat juga lebam serupa di bagian kening tersangka kasus dugaan penistaan agama itu.

Masih merujuk foto yang diterima, Kace terlihat sedang mengenakan kaus berwarna hijau. Namun demikian, belum diketahui kapan pastinya aksi pemukulan itu terjadi.

Setelah dipukul, Kace mendapat pengecekan kesehatan di RS Polri selama beberapa waktu. Namun demikian, hal tersebut tak membuatnya harus mendapat perawatan. Penyidikan terhadap kasusnya pun tetap berjalan.

“Hari Selasa tanggal 21 September dia (Napoleon) akan diperiksa,” ucap Andi.

Dalam kasus ini, Napoleon diduga menganiaya Kace usai ditahan oleh penyidik Bareskrim. Peristiwa itu terjadi pada saat Kace tengah menjalani isolasi di Rutan.

Selain melakukan pemukulan, Napoleon juga diduga turut melumuri kotoran manusia ke korban. Walhasil, Kace melaporkan Napoleon ke penydik pada 26 Agustus 2021.

(red/cnn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.