Tembus di angka 70%, Kota Bandung Telah Sukses Capai Target Vaksinasi Covid-19

Bandung–BPKP NEWS.COM

Pemkot Bandung sukses mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen dari 1.952.358 jiwa. Hingga Kamis (9 September 2021), vaksinasi Covdi-19 di Kota Bandung telah mencapai 71 persen.

“Per hari kemarin, untuk dosis pertama sudah mencapai 71 persen dan dosis kedua 45 persen,” ujar Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di sela-sela meninjau vaksinasi di SMP Negeri 1 Bandung, Bandung, Jumat (10 September 2021).

Dengan demikian, herd immunity atau kekebalan komunal di Kota Bandung semakin mendekati terbentuk. “Dengan percapatan vaksinasi kepada semua kelompok usia, mudah-mudahan pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir,” tambah wakil wali kota.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bandung, Yus Bachrul Ullum siap mendukung dalam percepatan proses vaksinasi. “Apa yang menjadi tolak ukur pemerintah, kita dapat berperan aktif dalam proses percepatan ini,” katanya.

Vaksinasi Covid-19 di SMP 1 Kota Bandung hasil kolaborasi alumni angkatan 76 SMPN 1 Bandung dengan pemerintah. Terdapat tiga kelompok sasaran, yaitu siswa siswi beserta keluarga, pendidik dan tenaga kependidikan beserta keluarga, dan alumni SMPN 1 Bandung berserta keluarga.

Selain itu apabila ada dosis lebih, akan diberikan kepada masyarakat di sekitar sekolah. “Dari 3 target sasaran kelompok tersebut kami diberi jatah sebanyak 1.050 dosis,” ungkap Yus.*** (Sutiana)

Sumber: Prokopim Bdg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.