Jelang HUT ke-2, Partai Gelora Beri Orientasi Kepemimpinan kepada 5 Ribu Fungsionaris

BPKP NEWS.COM

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia secara intensif tengah melakukan kaderisasi kepemimpinan untuk fungsionaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di tingkat kabupaten/kota se-Indonesia.

Kaderisasi kepemimpinan untuk fungsionaris DPD tersebut dikemas dalam Akademi Pemimpin Indonesia (API) yang ditargetkan mengkader 5.140 unsur pimpinan dari 514 DPD di seluruh Indonesia sampai Oktober 2021 mendatang.

“Menuju HUT Partai Gelora ke-2 pada 28 Oktober 2021, kami memang melanjutkan kaderisasi kepemimpinan untuk fungsionaris di 514 DPD tingkat kabupaten/kota. Targetnya sekitar 5.140 orang yang dikelola dalam program API Angkatan V hingga XII,” kata Hamy Wahjunianto, Ketua DPN Bidang Pengembangan Kepemimpinan Partai Gelora Indonesia dalam keterangannya, Selasa (3/8/2021).

Menurut dia, pada saat HUT ke-2, nantinya seluruh fungsionaris Partai Gelora dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota diharapkan sudah mengikuti kaderisasi kepemimpinan.

Pada Jumat hingga Minggu (30-31 Juli & 1 Agustus 2021) lalu, telah digelar API Angkatan VI untuk fungsionaris DPD di wilayah Sumatera, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat yang diikuti oleh 469 peserta.

Sebelumnya, hingga Juli lalu, sudah dikader sebanyak 1082 fungsionaris dari tingkat pusat dan provinsi, melalui API angkatan I hingga V.

Hamy menegaskan, usai mengkader 5.140 fungsionaris dari 514 DPD, Partai Gelora akan melanjutkan pengkaderan terhadap fungsionaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau kecamatan.

“Kami juga sudah merencanakan untuk menyelenggarakan kaderisasi kepemimpinan untuk seluruh fungsionaris tingkat DPC sampai akhir tahun 2021,” ujarnya.

Sehingga ketika mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024 pada Juli 2022 mendatang, seluruh struktur Partai Gelora sudah lengkap 100% sampai tingkat kecamatan.

“Dan seluruh fungsionaris sampai struktur tingkat kecamatan atau DPC, sudah mengikuti program Akademi Pemimpin Indonesia tahap pertama, yaitu kaderisasi kepemimpinan. Kami siap menyongsong Pemilu 2024,” pungkas Hamy.

Sebagai partai baru, Partai Gelora Indonesia sudah mengantongi SK Kemenkumham pada Mei 2020 lalu. Struktur Partai Gelora secara nasional dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan sudah hampir rampung.

Partai Gelora sudah memiliki kepengurusan 100 persen di tingkat DPW (34 provinsi) dan DPD (514 kabupaten/kota), serta DPC (kecamatan) sebanyak 80 persen. Pada Oktober 2021 struktur DPC ditargetkan tuntas 100 persen di 7.235 kecamatan. [ham/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.