Majelis Komisioner KI Provinsi Riau Tunda Sidang Sengketa Informasi RSJ Tampan

Suasana sidang SIP di Komisi Informasi Riau, Senin (19/7/2021) kemarin. (Foto: Zul Iman)

PEKANBARU, BPKP NEWS.COM
Sidang sengketa informasi publik pengadaan mobiler Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan antara Perkumpulan BPKP (Badan Pemantau Kebijakan Publik) selaku pemohon dengan termohon Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemerintah Provinsi Riau, Senin (19/7/2021), ditunda hingga persidangan selanjutnya.

Panitera pengganti mengagendakan mediasi pada pertemuan selanjutnya. Sebelum mediasi para pihak diperintahkan melengkapi legal standing baik pemohon maupun termohon yang dianggap tidak memenuhi persyaratan formil.

Surat kuasa para pihak menurut Majelis Komisioner KI dalam persidangan yang dipimpin Alnofrizal (ketua) didampingi Tatang Yudiansyah dan Jhony Setiawan Mundung sebagai anggota, tidak lengkap. Surat kuasa pemohon yang dikeluarkan DPP BPKP tidak dilengkapi materai. Sedangkan surat kuasa termohon belum dibubuhi stempel oleh sekdaprov.

Atas hal tersebut majelis sidang sengketa KI memerintahkan kedua belah pihak untuk dapat melengkapi persyaratan sesuai ketentuan.

“Kepada pemohon, Dirwaster BPKP Riau Rion Satya dan Atasan PPID Utama Pemprov Riau untuk dapat melengkapi berkas-berkas yang telah kita sampaikan,” tegas Jhonny Mundung.

Saat menutup persidangan Alnofrizal menyampaikan agenda persidangan selanjutnya adalah mediasi dengan mediator Hasnah Gazali, Komisioner KI Riau. “Untuk itu sidang ditunda sampai mediasi antara pemohon dan termohon dilaksanakan,” ujar Ketua Majelis Alnofrizal sambil mengetok palu.

Perkumpulan BPKP yang diwakili Dirwaster BPKP Riau Rion Satya menyengketakan atasan PPID Utama Pemprov Riau terkait informasi pengadaan meubler di rumah sakit jiwa (RSJ) Tampan. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.