Anies Minta Warga Diam di Rumah pada Sabtu-Minggu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta — BPKP NEWS.COM 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga ibu kota berdiam di rumah pada akhir pekan Sabtu-Minggu. Ia meminta kesadaran warga mengurangi mobilitas di tengah lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir.

“Jadi kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu-Minggu besok di rumah saja, kecuali ada kebutuhan mendesak,” kata Anies di kompleks Balai Kota, Jumat (18/6).

Selain karena lonjakan kasus, Anies menilai akhir pekan mestinya bisa menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga. Cara itu dinilai efektif untuk mengurangi mobilitas yang berpotensi menjadi media penularan.

DKI Jakarta diketahui kembali mengalami lonjakan kasus Covid-19 beberapa hari terakhir.

Puncaknya, pada Kamis (17/6), kasus positif harian mencapai angka tertinggi sejak empat bulan terakhir, dengan penambahan sebanyak 4.144 kasus positif.

Terpisah, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran menyebut bahwa ibu kota saat ini sedang tidak baik-baik saja. Fadil merujuk data lonjakan Covid-19 bukan saja penambahan kasus, namun juga ketersediaan fasilitas rumah sakit dan tenaga kesehatan yang menipis.

“Sampaikan kepada masyarakat, Jakarta sedang tidak baik-baik saja,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis (17/6).

Oleh sebab itu, Anies meminta warga terus waspada dengan tetap menaati protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas di luar rumah kecuali ada kebutuhan mendesak.

“Ini kesempatan bagi kita semua untuk sama-sama bersama keluarga, tidak bepergian, mengurangi aktivitas yang berpotensi ada penularan. Itu intinya,” kata dia.

(CNN/Red)

One thought on “Anies Minta Warga Diam di Rumah pada Sabtu-Minggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.