Sinyal Positif Megawati-Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman 

 JAKARTA — BPKP NEWS.COM

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyambut baik pertemuan antara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri saat meresmikan patung Presiden pertama Soekarno di halaman Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta. Pertemuan itu menunjukkan sinyal positif dari kedua tokoh.

“Saya pikir memang ada sinyal-sinyal positif waktu kemarin dua tokoh bangsa ini bertemu. Sinyal positif itu adalah bagaimana kedua tokoh, berikut partai politiknya bekerja sama, bersinergi menyelesaikan persoalan kebangsaan,” ujar Habiburokhman, Senin (7/6).

Ia mengatakan hubungan antara Gerindra dan PDIP memang terjalin dengan baik. Komunikasi juga terus terjadi antara kedua partai yang saat ini diisukan akan berkoalisi pada Pilpres 2024.Baca Juga

“Kalau dikaitkan 2024, saya pikir kita biarkanlah air mengalir, kita bahasa jawanya ngglinding saja. Yang jelas kita dengan PDIP tidak ada hambatan psikologis,” ujar Habiburokhman.

Kendati demikian, semua hal yang berkaitan dengan Pilpres 2024 masih sangat terbuka. Termasuk sosok yang akan diusung atau didukung dan koalisi dengan partai-partai selain PDIP.

Peresmian Patung Bung Karno ini bersamaan dengan momentum hari kelahiran Sang Proklamator ke-120 tahun. Megawati dalam sambutannya menyampaikan, atas nama keluarga besar Bung Karno mengucapkan terimakasih atas penghormatan yang diberikan kepada ayahnya tersebut.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno saya mengucapkan terimakasih dan penghormatan secara khusus kepada bapak Prabowo Menteri Pertahanan RI dan sekaligus sahabat saya atas peresmian Bung Karno ini,” kata Megawati saat sambutan yang disiarkan secara siaran virtual, Ahad (6/6). 

(red)

One thought on “Sinyal Positif Megawati-Prabowo di Pilpres 2024

  1. Ping-balik: elo job

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.