Hari Ini, Komnas HAM akan Minta Keterangan Firli Bahuri

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri

JAKARTA — BPKP NEWS.COM

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan meminta keterangan kepada Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Selasa (8/6) hari ini. Pemanggilan ini guna mendapatkan informasi terkait dugaan pelanggaran HAM dalam pelaksanaan tes wawasan kebangsaan (TWK) pegawai KPK.

“Surat panggilan untuk KPK hari ini,” kata Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM M Choirul Anam dalam pesan singkatnya, Selasa (8/6). 

Ia berharap, baik pimpinan KPK maupun pihak-pihak yang lain yang sudah mendapatkan panggilan dari Komnas HAM untuk bekerja sama kepada Komnas HAM. Sebab, informasi mereka sangat dibutuhkan agar publik mengetahui apa sejatinya kasus ini.  Baca Juga

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyampaikan keterangan terkait pelantikan pegawai KPK menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di gedung KPK, Jakarta, Selasa (1/6/2021). KPK resmi melantik 1.271 pegawai yang lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk menjadi ASN.

“Kami berharap mereka bisa hadir,” kata Anam menambahkan. 

Diketahui, hasil koordinasi KPK, BKN, Kemenpan-RB, Kemenkumham, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) menyatakan bahwa 51 dari 75 pegawai tu dinyatakan tidak lulus, sementara 24 sisanya dapat dibina lebih lanjut sebelum diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN).

 (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.