Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) Akan Menggelar Festival Adat Nusantara di Kabupaten Sumedang

Ketua harian DPP MAKN YM Dr.Edy wirabumi SH,MM (kesunanan Surakarta Hadiningrat solo)

BPKP NEWS.COM

Festival adat Nusantara yang akan di gelar tanggal 28-30 September 2021 mendatang di kabupaten Sumedang, berdasarkan keputusan majelis adat kerajaan Nusantara serta kementerian pariwisata dan ekonomi, Acara FAKN juga tentu nya menjadi ajang promosi wisata daerah, hal tersebut disampaikan oleh Ketua harian DPP MAKN YM Dr.Edy wirabumi SH,MM (kesunanan Surakarta Hadiningrat solo) mengatakan kepada BPKP news, Rabu (26/5/2021).


“Acara FAKN I salah satu Program tetap MAKN ( Majelis Adat Kerajaan Nusanatara) diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan tuan rumah Kerajaan Sumedang Larang, yang juga didukung penuh oleh Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI)”. ujar YM Dra.Hj.Ray Yani SS kuswodidjoyo (Pengageng kesultanan Sumenep).

YM Dra.Hj.Ray Yani SS kuswodidjoyo (Pengageng kesultanan Sumenep)

Hal senada disampaikan Sekjen DPP MAKN, Bahwa keberadaan MAKN adalah demi menjaga dan melestarikan Adat Tradisi Budaya Luhur dan Marwah Kerajaan. di MAKN berkumpul Kerajaan2 yg hrs bisa membuktikan 5 persyaratan untuk menjadi DK-MAKN, dan 2 syarat utk anggota MAKN” Jelasnya

Dengan FAKN ini kita akan memperkenalkan sejarah kerajaan yang ada di Nusantara, baik budaya maupun adat istiadat daerah pada kaum milineal, untuk itu mari kita sukseskan FAKN ini, ujar ketua BAKUM MAKN Dr.(C) Kms Herman SH., MH., Msi,.

YM RM.Purwadi A.Saputra, SH, MH wakil ketua BAKUM MKAN berkomentar bahwa “kegiatan rutin Festival Keraton Kerajaan Nusantara (FAKN) yg diadakan setiap tahun ini akan lebih meriah di Sumedang, Karena pihak penyelenggara akan lebih maksimal dalam mempersiapkannya jauh-jauh hari, selain itu kami berharap anak muda yg sekarang dikenaldengan kaum milineal lebih dapat mengenal kebudayaannya sendiri yaitu Indonesia dan merka dapat menyampaikan ke pelosok seluruh dunia melalui media sosialnya, ungkapnya.

(GLB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.