BPKP Minta Polres Wajo Serius Tanggapi Soal Timbunan ilegal Pasar Tempe

Ketua BPKP Wajo, Andi Sumtro (foto Dok.BPKP)

WAJO — BPKP NEWS.COM

Lembaga Badan Pemantau Kebijakan Publik (BPKP) Kabupaten Wajo, mendesak pihak kepolisian Polres Wqjo, 
agar serius menanggapi soal bahan material pembangunan pasar tempe yang diduga keras  menggunakan tanah timbunan yang berasal dari tambang ilegal yang tidak mempunyai IUP atau Izin Usaha Pertambangan. 

Desakan tersebut disampaikan Ketua BPKP Wajo, Andi Sumtro kepada wartawan, Jumat, (30-05-2021).

“Kita meminta kepada Kapolres Wajo,, AKBP Muh Islam, bisa bertindak tegas mengusut tuntas soal bahan material pembangunan pasar tempe yang kami duga berasal tambang ilegal yang tidak mempunyai IUP, “sebut Andi Sumitro. 

Disamping itu, lanjut Andi Sumitro, mengharapkan agar pihak kepolisian bisa segera mengklarifikasi dengan memanggil pelaksananya dalam hal ini Direktur PT Delima Agung Utama, sebagai penanggung jawab proyek pembangunan pasar tempe tersebut. Dilain sisi, ia juga mengharapkan agar di tindak tegas oknum-oknum yang diduga mementingkan kepentingan pribadinya dengan melakukan pengurusan atau pembelian tanah timbunan ilegal untuk pembangunan pasar tempe tersebut. 

Sebagaimana yang di lansir media ini sebelumnya,  Kapolres Wajo, AKBP Muh Islam, kepada wartawan mengatakan, akan melakukan klarifikasi dengan pihak pelaksananya.
“akan kami klarifikasi ke pihak pelaksananya. Waktunya
Insyah Allah minggu depan kami laksanakan, “tegasnya. 

Menanggapi pernyataan Kapolres Wajo itu,  Andi Sumitro meminta agar nantinya  pihak pihak Polres Wajo setelah melakukan klarifikasi terhadap pelaksana proyek pasar tempe tersebut, dapat memberikan keterangan Pers agar bisa di ketahui hasilnya kepada masyarakat pada umumnya. 

Sekedar diketahui,  bahwa proyek multiyear Pembangunan Pasar Tempe yang terletak di wilayah Kota Sengkang Kabupaten Wajo, dengan pagu anggarannya bersumber dari DAK Tahun 2020, sebesar Rp56 miliar, yang dikerjakan oleh PT Delima Agung Utama. (Tim).

One thought on “BPKP Minta Polres Wajo Serius Tanggapi Soal Timbunan ilegal Pasar Tempe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.