Pendaftaran Sekolah Kedinasan Ditutup 30 April

Jakarta — BPKP NEWS.COM 

Pendaftaran seleksi untuk menjadi aparatur sipil negara melalui jalur sekolah kedinasan akan ditutup besok, Jumat (30/4) pukul 23.59 WIB.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melaporkan 115.709 peserta telah menyelesaikan proses pendaftaran seleksi masuk sekolah kedinasan.

Sementara total pelamar yang tercatat mendaftarkan diri pada situs pendaftaran ada 245.188 orang, dan 164.667 orang di antaranya sudah memiliki sekolah kedinasan yang diminati.

“Masih ada waktu untuk mendaftar sampai 30 April 2021 pukul 23.59 WIB. Bagi yang belum membuat akun atau pun belum menentukan sekolah dapat segera menuntaskan pendaftaran sampai tahap akhir,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Andi Rahadian melalui keterangan tertulis, Kamis (29/4).

Untuk mendaftarkan diri pada seleksi sekolah kedinasan, calon peserta harus membuat akun SSCASN di situs https://dikdin.bkn.go.id. Kemudian peserta diminta melengkapi formulir pendaftaran, dan memilih sekolah yang ingin dituju.

Peserta hanya bisa memilih satu dari 29 sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran tahun ini. Alur cara mendaftarkan diri pada seleksi sekolah kedinasan dapat diakses melalui https://dikdin.bkn/go.id/alur.

Syarat pendaftaran untuk masing-masing instansi dapat dilihat di setiap sekolah kedinasan yang dituju.

Andi mengatakan peserta yang masih kebingungan dengan alur pendaftaran dapat menghubungi layanan helpdesk melalui https://helpdesk.bkn.go.id/dikdin/home.

“Sebelum submit, pastikan semua data dan dokumen sudah sesuai. Cek kembali apakah yang sudah diisi dan diunggah sesuai dengan ketentuan persyaratan,” tambah Andi. (CNNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.