Mulai Hari Senin Ngatiyana Menjalankan Tugas Sebagai Wali Kota Cimahi

Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana (Foto: Dok.bpkpnews.com)

 Bandung, BPKPNEWS.Com–Asisten pemerintahan, Hukum dan Kesejahteraan Sosial Daerah Provinsi Jawa Barat, Dewi Sartika mengatakan pihaknya sudah mengirimkan Radiogram dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang menugaskan Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana untuk menjalankan tugas sebagai Wali Kota Cimahi.

“Kita mengirimkan radiogram, sudah di tandatangani Bapak Gubernur, dan sudah dikirim”, kata Dewi, saat dihubungi melalui telephone seluler, minggu (29/11/2020).

Dengan demikian, Ngatiyana menjalankan tugas harian Wali Kota Cimahi selama Ajay menjalani proses hukum di KPK.

Hal seperti ini juga dilakukan sebelumnya terhadap Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman yang juga di tahan KPK, lalu tugasnya dijalankan Wakil Wali Kotanya, Muhammad Yusuf.

Ridwan Kamil menyatakan keprihatinannya atas penangkapan kembali kepala daerah di Jawa Barat oleh KPK. Dirinya tidak menyangka Ajay dapat menjadi tersangka kasus korupsi.

“Saya sangat sedih, sangat prihatin, saya sangat kenal baik dengan pak Ajay, sering banyak berinteraksi. Saya tidak menduga ada hal yang melanggar aturan yang akhirnya menjadi sebuah perkara”, katanya.

Kang Emil berharap ke depannya tidak ada lagi kasus OTT oleh KPK terhadap Bupati atau Wali Kota di provinsi Jawa Barat. Cukup, penangkapan Wali Kota Cimahi ini menjadi yang terakhir.

Sumber : Tribunnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.