BPB MPC. Pemuda Pancasila Kota Bandung Gelar Diklat Kebencanaan

Bandung, BPKP NEWS.Com– Bertempat di Sekretariat MPC PP Kota Bandung  jl. Ir. H. Djuanda No. 37, Badan Penanggulangan Bencana (BPB) MPC. Pemuda Pancasila Kota Bandung Menggelar acara pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama satu hari bertemakan Sosialisasi Tanggap Bencana 72 Jam dan Adaptasi kebiasaan Baru (AKB), Minggu (29/1/2020.)

Dalam giat tersebut melibatkan seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kota Bandung dimana setiap PAC mengirimkan perwakilannya 5 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Bandung, Ipunk, menyampaikan
tentang pembentukan relawan Penanggulangan Bencana di tingkat kecamatan, sehingga menjadi pionir di kecamatan masing2 sebagai relawan.ungkapnya.

Sedangkan sambutan lainnya, Ketua Badan Penanggulangan Bencana Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Jawa Barat, Rezal Waliyan, M.BA, sekaligus penasihat BPB MPC PP mengatakan, kesiapan dalam mengantisipasi tanggap bencana semua harus tetap siaga apabila terjadi Musibah Bencana, karena sebuah bencana sulit untuk di prediksi dan datang secara tiba-tiba, ujarnya.

Hal senada di ungkapkan oleh Penasihat Badan Penanggulangan Bencana Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Bandung,  Dian Mardiana yang juga sebagai wakil Ketua di MPC PP Kota Bandung.
Menurutnya, kami berharap rekan-rekan calon relawan dapat menjadi contoh bagi yang lain selain dapat membantu pemerintah dalam Menangani bencana, terutama pada masa covid 19 yang tidak kita pernah tau sampai kapan akan berakhir, Tegasnya
(AT)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.