Tak Terima Di Tertibkan Berjualan Pedagang Pajak Sukarame Lakukan Aksi Blokir Jalan

Medan, BPKP NEWS – Ratusan pedagang kaki lima di pajak Sukarame jalan AR Hakim lakukan aksi protes dengan memblokir jalan yang padat lalulintas tersebut, Kamis sore (30/07/20).

Berawal pada pagi hari ratusan pedagang kaki lima yang berjualan memakan badan jalan, sehingga arus lalu lintas menjadi macet. Melihat situasi lalulintas yang tidak kondusif Satpol PP bersama personil Polsek Medan Area menggeser para pedagang jalan agar tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan.

Tak hanya pedagang, pengemudi betorpun di larang parkir di badan jalan, dan situasi pun menjadi aman dan lancar.

Namun pedagang tak terima dengan teguran dari Pol PP dan Kepolisian, akhirnya ratusan pedagang yang mayoritas ibu – ibu tersebut memblokir jalan tersebut, dengan menggunakan kardus dan peti yang terbuat dari kayu pada sore harinya.

Tak ayal lagi, kembali jalan AR Hakim macet total, karena jalan utama tersebut di tutup oleh ratusan pedagang.

 

Salah seorang pengguna jalan, Sri Astuti warga Aksara, merasa kesal dengan aksi pedagang yang sesuka hati menutup badan jalan, “sukak ati pedagang ni aja, macam jalan pribadinya aja main tutup – tutup, jadi terlambat ni, mana mau lihat nenek lagi sakit”,kesal Sri.

Melihat situasi jalan yang macet tidak karuan, membuat Satlantas Polsek Medan Area kerja keras untuk mengurai kemacatan yang semakin parah.

Satpol PP kembali menurunkan personilnya untuk membuka jalan yang di blokir pedagang, namun mendapat perlawanan dari pedagang yang protes.

Beruntung puluhan personil Polsek Medan Area turun kelokasi untuk mengamankan jalanan yang diblokir pedagang, dan akhirnya dibuka kembali

Selang beberapa jam akhirnya jalan AR Hakim kembali lancar dan terkendali, ratusan pedagang satu persatu membubarkan diri. (Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.