Gebyar Idul Adha 1441 H Polres Batu Bara Halalkan 11 Ekor Sapi

Batu Bara, BPKP NEWS – Idul Adha 1441 H atau Idul Qurban 10 Zulhijjah 1441 Hijriah bertepatan dengan hari Jum’at 31 Juli 2020, Polres Batu Bara sembelih 11 ekor sapi qurban. Penyembelihan hewan qurban dilakukan Jum’at pagi di halaman Mako Polres Batu Bara.


Sebelas ekor sapi qurban ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat. 8 ekor sapi dibagikan ke masyarakat sekitar Mako Polres, 3 ekor lainnya dibagikan ke Polsek-Polsek untuk dibagikan diwilayah hukum Polsek masing-masing.

Ditempat yang sama Kapolres juga berbagi sembako kepada insan pers, secara simbolis kepada wartawan Warung Apresiasi Pers (Wappres).

Kapolres mengatakan, penyembelihan hewan qurban merupakan syariat Islam

dimana hakikat qurban Idul Adha adalah kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah SWT.

“Hikmah dari segala peistiwa qurban tidak lain adalah untuk memperoleh ridha Allah melalui ibadah dengan menjalankan segala perintah Allah SWT “, sebut Kapolres.

Mari kita ambil hikmah di balik Idul Qurban, selain ibadah, ummat Muslim hari ini berbagi dengan warga sekitar, terutama bagi yang tidak mampu, bisa bersama menikmati daging qurban, pungkas Kapolres.

Menurut salah seorang wartawan Wappres, Saini Solong, sangat apresiasi Kapolres Batu Bara dan jajaran yang telah lakukan penyembelihan hewan Qurban, dan berbagi sembako kepada insan pers.

“Hasil dari pemantauan wartawan ditengah masyarakat, bahwa warga Batu Bara mengharapkan kedepan yang memimpin di Batu Bara sosoknya seperti AKBP Ikhwan Lubis, Ramah, Pemurah, Peduli dengan warga tak mampu,”jelas Solong.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH didampingi Waka Polres Kompol Abdul Muhallif, Kabag Ops Kompol Rudi Chandra,SH, Kasat Binmas, AKP Mhd. Syafii, Kasat Intel Ferry Kusnadi, Kasat Reskrim, AKP Bambang Gunanti, Kasat Narkoba, AKP Henri Tobing, Kapolsek Lima Puluh, dan insan Pers Wappres. (Shd/Ah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.