Kepala Desa Nenas Siap Beri Sangsi Perangkatnya Potong Dana BLT

Batu Bara, BPKP  NEWS. –  Bupati Batu Bara sudah berulang kali mengingatkan kepala desa dan seluruh perangkatnya, agar jangan lakukan pemotongan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) covid – 19, baik itu BST Kemensos maupun dari Desa.

Kepala Desa dan pejabat lainnya agar tidak memotong Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 namun sepertinya diabaikan oleh salah satu perangkat desa di Kabupaten Batu Bara.

Di Desa Nenas Siam Kecamatan Medang Deras Kabupaten Baru Bara sebanyak 189 warga memperoleh BLT dari pemerintah pusat tersebut.

Mungkin dianggap kalau warga yang menerima BLT tersebut terlalu enak atau tidak tahu, para perangkat desa di Desa Nenas Siam diduga telah menilep ( menyunat) hak warga miskin tersebut sebesar Rp. 50 ribu perorang.

Ketika dikonfirmasi lewat seluler, Senin (13/7/20), Kepala Desa Nenas Siam Khairul membenarkan dugaan tersebut.

“Kita telah memanggil seluruh Kepala Dusun termasuk 2 parades yang diduga memotong BLT tersebut. Terhadap mereka telah kita terbitkan SP 2”, ucap Khairul.

Diakui Khairul ada 2 Kepala Dusunnya yang diduga menilep BLT yaitu Imron dan M.Nasir.

Warga penerima BLT berharap agar perangkat desa yang memangkas bantuan tersebut agar diberi sangsi, dan tidak mengulangi perbuatannya lagi. (Ah)

One thought on “Kepala Desa Nenas Siap Beri Sangsi Perangkatnya Potong Dana BLT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.