LEMKASPA : KPK Harus Ambil Alih Kasus Korupsi KJA Sabang

Foto : BPKP NEWS

REDAKSI | 30 APRIL 2020

BPKP NEWS – Kasus Korupsi Keramba Jaring Apung KJA (Offshore) dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan KKP yang ditangani oleh Kajati Aceh mulai redup, hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Kajian Strategis dan Kebijakan Publik (Lemkaspa) Samsul Bahri Kamis ( 21/11/2019)

Samsul menjelaskan kepada media bahwa kasus yang menimbulkan kerugian Negara puluhan milyar rupiah tersebut mulai sepi pemberitaan dan terkesan jalan di tempat.

“Kejati Aceh adalah pihak yang menyelidiki kasus tersebut dan belum juga menindaklanjutinya dengan pemeriksaan pihak-pihak terkait dalam proyek Keramba Jaring Apung di Sabang ,” Kata Samsul.

Sebelumnya Kejati Aceh telah menetapkan seorang tersangka Mantan Direktur Utama (Dirut) PT. Perikanan Nusantara (Perinus) Dendi Anggi Gumilang dalam Korupsi Pengadaan Jaring Apung milik Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Samsul juga menambahkan bahwa kasus Korupsi Pengadaan KJA di Sabang banyak pihak yang terlibat. Namun Kajati Aceh belum menetapkan tersangka lain dalam kasus yang telah menguras keuangan Negara tersebut. Iya mengharapkan Kajati harus serius dalam mengusut kasus Korupsi dibawah Kementerian KKP.

“Kalau memang tidak sanggup mengusut kasus KJA Offshore di Sabang limpahkan saja ke KPK,” cetus Samsul.

Samsul Bahri putra kelahiran Sabang ini, mengancam akan menyurati Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) di Jakarta, apabila kasus ini tidak serius ditangani oleh Kajati Aceh.

” Saya akan menyurati KPK untuk memeriksa Susi Pudjiastuti Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), apabila Kajati Aceh tidak serius mengusut kasus Korupsi Pengadaan Keramba Jaring Apung (KJA) Offshore Milik Kementerian Kelautan dan Perikanan ,” tutup Samsul.

Sumber : Lintas Rakyat NTB.Com

One thought on “LEMKASPA : KPK Harus Ambil Alih Kasus Korupsi KJA Sabang

  1. Ping-balik: darkfox market url

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.