Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Corona, Kelurahan Kelapa Dua wetan Melakukan Penyemprotan Disinfektan di ruas jalan protokol.

REDAKSI | 9 APRIL 2020

JAKARTA, BPKP NEWS – Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur sektor Kecamatan Ciracas hari ini kembali melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan raya protokol di Jalan Raya Kelapa dua wetan dan sekitarnya.

Sandi Adamsyah,SE Lurah Kelapa dua wetan, Jakarta timur memimpin langsung kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini, kamis, 9/04/2020.

Adapun lokasi penyemprotan disinfektan kali ini penyemprotan cairan Disinfektan mobil besar 1. KR, High Pressure Pump Unit (10.000 liter) yakni dimulai dari Jalan Raya Ciracas (depan kantor Damkar Ciracas), Jalan raya Kelapa Dua Wetan, (depan Lapangan Kaprina KDW), balik arah Jalan Raya Kelapa Dua Wetan, Pertigaan Jalan raya Kelapa Dua Wetan, depan danau KDW, Jalan raya Kiwi, pertigaan Jl. Raya Bogor belok kanan, Jalan raya Keong, Jalan raya Pasar Ciracas, hingga kembali ke Kantor Damkar Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Disela sela kegiatan ini, Lurah Kelapa dua wetan, Sandy turut serta melakukan penyemprotan disinfektan dengan naik ke atas mobil Damkar.
Ia didampingi oleh Ipda Made Nuija, Danramil Pasar Rebo/Ciracas Mayor Lucky Dibyanto, diwakili oleh Pelda Sukimin para Kanit dan Panit Jajaran Polsek Ciracas dan para bhabinkamtibmas, Tim kesehatan Kec Ciracas dan petugas Damkar pimpinan Asep.

Dan dengan kekuatan 52 personel yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan sore ini

Shandy mengatakan, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada hari ini dalam rangka untuk menekan penyebaran virus corona atau (Covid-19).

” Dengan harapan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memutus rantai penyebaran virus corona yang sudah meresahkan seluruh masyarakat dunia bahkan masyarakat Indonesia, dan semoga tidak bertambah lagi warga yang terkena virus corona,”kata dia.


Sandi Adamsyah,SE
berharap warga juga ikut melakukan pencegahan penyebaran virus corona dari lingkungan masing-masing. Mulai dari penggunaan masker saat ke luar rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun. Dan mematuhi kebijakan pemerintah.

Sementara itu, ditempat yang sama Bapak Enjat sudrajat dari Danton sektor 8 group B Sektor Ciracas, saat diwawancarai BPKP NEWS TV CHANNEL mengatakan penyemprotan kali ini menggunakan ukuran tangki 2,5 kilogram disinfektan sebanyak 3 buah tangki dengan total keseluruhan menghabiskan 7.5 Kilogram Dinsifektan, dua unit armada Damkar berkapasitas 4.000 liter pompa air, satu unit armada Damkar berkapasitas 10.000 liter pompa air, 1 UPRC (Unit Pelayanan Reaksi Cepat), dan 14 personel yang dikerahkan.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar semoga keegiatan ini dapat mencegah penularan virus corona yang berkembang di DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur,” Kata dia.

****RWN

2 thoughts on “Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Virus Corona, Kelurahan Kelapa Dua wetan Melakukan Penyemprotan Disinfektan di ruas jalan protokol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.