DPP BPKP Peduli Kemanusiaan Bekerjasama Dengan SMA SANDIKTA BEKASI, Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir

DPP BPKP Peduli Kemanusiaan Bekerjasama Dengan SMA SANDIKTA BEKASI, Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir

Jakarta, BPKP NEWS – Dampak banjir yang menerjang Kelurahan Kramat jati, jakarta timur, khususya di daerah warga RW.11 sangatlah cukup memprihatinkan

Rw. 11 adalah salah satu daerah yang paling parah terdampak Banjir,genangan air yang cukup tinggi perkirakan berasal dari luapan kali Ciliwung mengakibatkan genangan banjir mencapai 2 meter menerjang di beberapa wilayah Rt di kelurahan Kramat jati,Kramat jati, Jakarta timur.

Beberapa hari pasca banjir menjadikan kepedulian masyarakat dari berbagai kalangan untuk dapat membantu meringankan beban para korban bencana banjir tersebut untuk dapat membantu dalam menyalurkan bantuan maupun menjadi Relawan.

Hal ini pula yang telah dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat  Badan Pemantau Kebijakan (BPKP) bekerjasama dengan SMA SANDIKTA Bekasi, dengan membuka uluran tangannya dalam kepedulian kepada korban bencana banjir.


Dikatakan Erwin J Maha selaku Staff Khusus DPP  BPKP menurutnya, “bahwa semenjak terjadinya bencana alam tersebut pihaknya telah mempersiapkan logistik untuk disalurkan kepada korban bencana banjir.” keterangan yang disampaikan dilokasi korban di kelurahan Kramat Jati,Kec. Kramat Jati,Jakarta timur (minggu, 01/03/2020).

Penyaluran bantuan logistik untuk korban banjir ini, menurut Erwin dilaksanakan bersama-sama bekerjasama dengan Sekolah SMA SANDIKTA, bekasi Provinsi Jawa barat dengan DPP BPKP propinsi Jawa barat, dengan masing-masing membawa logistik dan para anggota untuk pemberangkatannya.

Dalam logistik tersebut, kata Erwin yang telah disalurkan untuk korban bencana banjir, diantaranya terdiri dari pakaian untuk anak kecil, pakaian untuk orang dewasa, beras, pakaian dalam, mie instant, popok bayi, pembalut dan lain-lainya.

“Alhamdulillah Kami menyiadakan berbagai kebutuhan untuk disalurkan kepada korban bencana banjir” ujarnya.

Erwin menambahkan, “logistik tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat ke titik lokasi korban yang berada di posko banjir Rw. 11 kelurahan Kramat jati, jakarta timur.” kata staff khusus DPP BPKP kepada wartawan.

Nur selaku Kepala sekolah SMA SANDIKTA Bekasi juga mengatakan, “dengan adanya kerjasama yang baik semua dapat menyalurkan bantuan bersama DPP BPKP, hasil dari kerjasama Tim Relawan Kemanusiaan Peduli Korban Bencana Banjir dapat memberikan bantuan langsung ke lokasi korban di Kecamatan Kramat Jati kota madya Jakarta timur secara spontanitas.”

Camat Kramat jati,jakarta timur beserta jajarannya sebagai penerima bantuan tersebut, menyampaikan “kami merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan dari pihak-pihak relawan terutama dari pihak DPP BPKP menurutnya bantuan tersebut sangat dibutuhkan sekali oleh mereka, “kami senang dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada DPP BPKP dan Kepala sekolah SMA sandikta Bekasi” ucapnya menutup pembicaraan.

****RWN

One thought on “DPP BPKP Peduli Kemanusiaan Bekerjasama Dengan SMA SANDIKTA BEKASI, Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.