Inspektur Aceh Selatan serahkan NHP (NaskahHasil Pemeriksaan) Dana Desa Tahun Anggaran 2018 Di Kecamatan Trumon Timur.

Aceh Selatan, BPKP NEWS -Inspektur Aceh Selatan, Rasidin serahkan NHP Dana Desa TA 2018 yang bertempat diruang rapat Kantor Camat Trumon Timur, Jumat (21/02/2020).


Dalam kesempatan itu, Inspektur Aceh Selatan, Rasidin juga menyerahkan NHP (naskah hasil pemeriksaan) Dana Desa Tahun Anggaran 2018, hasil pemeriksaan tahun 2019. 


Pada acara tersebut hadir Camat, para Keuchik, Sekdes dan Bendahara Gampong, Inspektur juga mengikut sertakan Dalnis dan Ketua Tim. 


Pada acara tersebut Inspektur Rasidin memberikan arahan dan bimbingan bahwa Dana Desa telah dialokasikan 5 tahun sejak 2015, bersumber dari dana APBN (DD), APBK (ADD) dan bagi hasil pajak dan restribusi, dimana jumlahnya meningkat setiap tahun. 


Inspektur mengingatkan agar penggunaannya benar-benar untuk kepentingan masyarakat, berdasarkan prioritas, potensi Desa dan kewenangan Desa, sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak katanya.


Inspektur juga mengingatkan kepada para Keuchik dan perangkat Gampong agar Dana Desa dikelola dengan benar dan jangan main-main dengan Dana Desa.


Sekarang ini telah ada Keuchik yang ditetapkan sebagai tersangka dan menjadi pedoman bagi Keuchik lainnya pungka Inspektur dan kasus ini jangan terulang lagi di wilayah Trumon timur. 


Untuk diketahui Keuchik, bahwa pengawasan dana desa ini melibatkan banyak pihak, mulai dari Masyarakat, Tuha Piet, Camat, Inspektorat dan Aparat Penegak Hukum, pengawasan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pertanggungjawaban dan pelaporan ucap Inspektur.


Sedangkan mekanisme pencairan tahap I 40%, tahap II 40% dan tahap III sebesar 20%, gunakanlah Dana Desa sesuai peruntukannya sebagaimana tercantum dalam APBG, jika dalam pelaksanaannya terjadi perubahan item pekerjaan, lakukan revisi dan jika ada kendala Keuchik dapat menghubungi inspektorat, kami sudah menyediakan klinik konsultasi dan kami siap membantu Bapak Keuchik tambahnya.


Pada kesempatan tersebut inspektur juga mengingatkan kembali agar pertanggungjawaban keuangan harus sesuai dengan aturan, Bendahara memecah kwitansi untuk menghindari pajak, Keuchik juga jangan membuat kebijakan sendiri, menggunakan Dana Desa sesuka hati akan berakibat fatal. 


Berbuat baik padaipadai, tapi berbuat salah jangan sekalipun, tutup Inspektur Aceh Selatan Rasidin dan setelah pengarahan Inspektur dilanjutkan dengan acara tanya jawab dan penyerahan NHP.


Asmar Endi.

12 thoughts on “Inspektur Aceh Selatan serahkan NHP (NaskahHasil Pemeriksaan) Dana Desa Tahun Anggaran 2018 Di Kecamatan Trumon Timur.

  1. Hey! This is my 1st comment here so I just wanted to give a quick shout
    out and tell you I really enjoy reading your posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums
    that deal with the same subjects? Thank you so much!

    Also visit my web page 먹튀검증 (¸ÔƢ)

  2. Wonderful goods from you, man. I have understand your stuff previous to and
    you are just extremely great. I really like what you’ve acquired here,
    really like what you are saying and the way in which you say it.
    You make it entertaining and you still take care of to keep it smart.
    I can not wait to read much more from you.
    This is actually a terrific site.

    my blog post: 먹튀사이트

  3. Pretty section of content. I just stumbled upon your blog and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account your
    blog posts. Any way I’ll be subscribing to your augment
    and even I achievement you access consistently fast.

    my website 먹튀검증

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.