Kepala Bidang Humas Polda Jabar : Formulir Keanggotaan Sunda Empire Tidak Termasuk Barang Bukti

Bandung, (BPKP NEWS) — Selebaran formulir pendaftaran kelompok Sunda Empire terpantau beredar di media sosial, Kamis (30/1). Pihak kepolisian menyatakan sedang menyelidiki selebaran formulir tersebut.

“Lagi kita cek (formulir Sunda Empire),” tutur Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Komisaris Besar Hendra Suhartiyono, Kamis (30/1).

Berdasarkan informasi dalam formulir yang tersebar itu, tercantum Sunda Empire di bagian kop surat. Lalu tercantum di bagian bawahnya, pusat tatanan dunia dan penguasa 4 element angin, air, tanah dan api.

Sementara di bagian pojok kanan bertuliskan Distrik Rancamanyar Planet Namek. Pada bagian kolom pengisian terdapat biodata nama lengkap, nama samaran, nomor HP, tempat tanggal lahir, marga, golongan darah dan alamat.
Lihat juga: Polisi Periksa Kejiwaan Tiga Tersangka Sunda Empire
Dalam formulir tersebut dicantumkan syarat-syarat pendaftaran di mana para calon pendaftar anggota Sunda Empire diminta siap untuk mengikuti kegiatan Sunda Empire untuk menguasai dunia.

Salah satu syarat yaitu pendaftar diharuskan membayar biaya pendaftaran sebesar Rp5 juta. Selain itu pendaftar diminta melampirkan foto copy KTP, surat nikah dan Sertifikat Hak Milik (SHM) atas Tanah.

Terpisah, Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga menyatakan formulir tersebut bukan bagian dari barang bukti penyidik..

“Tidak termasuk sebagai barang bukti dalam penetapan tersangka,” ujar Saptono.

(TRM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.