3000 Rumah Terendam Banjir Setinggi 2 Meter di Bandung Selatan

Bandung (BPKP NEWS)  –  Genangan banjir akibat meluapnya sungai Citarum semakin meluas. Ada sekitar 3.000 rumah yang masih tergenang dengan ketinggian mencapai dua meter.

Setidaknya ada delapan RW di Desa Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) yang terendam air hingga setinggi dua meter. Untuk beraktivitas, warga menggunakan perahu.

“Ada delapan RW yang terendam,” kata Kepala Desa Dayeuhkolot, Yayan, Senin (27/1/2020).

Yayan mengatakan warga mengungsi di masjid maupun posko-posko yang sudah disediakan. Meski demikian, Yayan mengatakan sebagian besar masih bertahan di rumahnya masing-masing,” ucap Yayan.

Seperti diketahui, banjir merendam lima kecamatan di Kabupaten Bandung. Masing-masing kecamatan yakni Kecamatan Dayeuhkolot, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Rancaekek, dan Kecamatan Majalaya.

Jumlah rumah terendam banjir di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang, dan Rancaekek mencapai 6.404 KK atau 20.837 jiwa.

BPBD Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Bandung telah menerjunkan Tim BPBD siaga di Posko Baleendah. BPBD juga menyiapkan sejumlah perahu karet empat unit, dan perahu fiber tujuh unit.

***Ade***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.