Pelatih Persib Bandung Robert Albert Menargetkan Juara Liga 1 2020.

Bandung ( BPKP NEWS) – Pelatih Persib Bandung Robert Albert menargetkan juara Liga 1 2020 meyakini modal Persib Bandung sebagai tim besar di Indonesia bisa menjadi modal menuju tangga juara.
Selain itu, sebagai tim besar, Persib Bandung memang seharusnya mempunyai taget juara di setiap musim.

Persib Bandung terakhir kali merasakan gelar Liga Indonesia saat kompetisi masih bernama Liga Super Indonesia (LSI) musim 2014.

Kali terakhir Persib Bandung merasakan gelar juara Liga Indonesia adalah saat musim 1993-1994 dan masih diperkuat sejumlah nama keren seperti Robby Darwis.


Namun setelah meraih gelar kompetisi Liga Indonesia musim 2014, prestasi Persib Bandung mengalami penurunan.
Pada kompetisi musim lalu, Persib Bandung meraih peringkat keenam klasemen akhir Liga 1 2019 dengan raihan poin 51.


Pencapaian paling baik diraih Persib Bandung terjadi saat kompetisi musim 2018 di mana saat itu tim beralias Maung Bandung berhasil menempati peringkat keempat.


Tim Persib Bandung mengikuti latihan di Stadion SPORT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020). 


Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bertekad untuk mengembalikan kejayaan tim asal Jawa Barat tersebut.
Menurut Robert, Persib Bandung adalah tim besar dan selayaknya sebuah tim besar target realistis harus dicanangkan yaitu meraih juara Liga 1 2020.


Semua tim besar di seluruh dunia akan mematok target tinggi dalam setiap ajang yang mereka ikuti, “Tim besar harus mematok target tinggi, kami klub besar jadi tentunya harus berani mematok target tinggi. Tim lain di dunia juga sama-sama memiliki target tinggi,” ujar Robert.


Pertarungan memperebutkan gelar juara di sepak bola Indonesia sangat sengit. Sehingga tidak jarang, penentuan gelar juara harus ditentukan hingga pekan terakhir kompetisi.


Saking sengitnya, Robert menyebut bahwa target juara tidak hanya dipatok untuk kesebelasan besar namun juga tim medioker.

“Di Indonesia ada 18 klub yang berkompetisi dan 18 tim itu tentu ingin menjadi juara. Sebanyak 15 pelatih dipecat musim lalu dan itu hal rutin di Indonesia, seakan menjadi rekor dunia soal pemecatan pelatih,” kata Robert.


“Ini sesuatu yang harus menjadi pelajaran, kami harus realistis dalam menentukan target tim,” ujar Robert mengakhiri.
Berlatih di Bawah Guyuran Hujan
Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada Sabtu (25/1/2020).
Semua pemain Persib Bandung nampak serius mengikuti game internal tersebut mesti Stadion GBLA diguyur hujan.


Tim pelatih yang dikepalai Robert Alberts membagi game internal itu menjadi tiga babak, Selama latihan itu, Robert Alberts sering membongkar pasang pemain di tiap tim.


Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, pemain Persib Bandung yang baru bergabung kembali, Supardi, sudah terlihat di sesi game internal tersebut.
Sementara, Beckham Putra masih terlihat latihan terpisah.

Latihan merupakan latihan terakhir Persib Bandung sebelum menggelar pemusatan latihan atau training center ( TC ) selama kurang lebih satu pekan di kawasan Lembang, Jawa Barat.


Rencananya, Persib Bandung mulai melakukan pemusatan latihan di Lembang pada Minggu (27/1/2020).
Persib Bandung gelar game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (25/1/2020).


“Kami akan pergi dan check in pada Minggu. Senin pagi kami mulai latihan di Inspire (Arena). Jadi, pagi hari kami berlatih di lapangan dan sore kami berlatih fitness hingga Jumat pagi,” ujar pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Jumat (24/1/2020).


Setelah pemusatan latihan selama kurang lebih sepekan, Persib Bandung akan melakukan partai uji coba pada hari Sabtu.
Sejauh ini, Robert Alberts belum bisa memastikan lawan dan lokasi Persib Bandung akan melakukan uji coba.

“Kami check out hari Jumat dan kami harap bisa memainkan laga (uji coba) pada hari Sabtu karena kami masih menuggu soal izin pertandingan. Jadi itu programnya,” katanya.

Sebelumnya, diberitakan manajemen Persib Bandung siap memfasilitasi para pemain dan pelatih untuk mengadakan uji coba sebelum Liga 1 2020 bergulir.


 Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono menyebut akan ada beberapa tim yang siap beruji coba dengan Maung Bandung, satu di antaranya klub di Liga Super Malaysia, Melaka United yang akan menjadi melawan Persib Bandung dalam waktu dekat.


“Coach Robert sudah menyampaikan Melaka. Mungkin saja selain Melaka ada klub lain tapi kami menunggulah, sedang dimatangkan,” ujar Kuswara S Taryono di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kamis

(Red)

Sumber : TribunNews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.