Jelang Akhir Tahun Polda Jabar Musnahkan Barang Bukti Narkotika

 

 Bandung, (BPKP NEWS) –  Sebanyak 17 kilogram sabu dimusnahkan oleh Kepolisian Daerah Jawa Barat. Selain itu, turut dimusnahkan 106 kilogram ganja, 5.008 pil ekstasi, 20.803 botol minuman keras, serta 4.611 kosmetik berbagai merek.

Pemusnahan dilakukan langsung oleh Kepala Polda Jabar Inspektur Jenderal Rudy Sufahriadi, di halaman belakang Markas Polda Jabar, Senin (30/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat Sufyan Syarif dan Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai Jawa Barat,dan Kepala Anti Zat Narkoba ( AZNO ) Jawa Barat Yusup Sumpena,.S.H

Barang bukti narkotika jenis sabu dan ganja dimusnahkan menggunakan mesin incinerator milik BNNP Jabar. Sabu dan ganja tersebut merupakan hasil pengungkapan dua kasus di wilayah Cianjur dan Kota Bandung, dengan delapan orang tersangka.

Ribuan botol minuman beralkohol berbagai merek tersebut disita dari sejumlah wilayah di Jabar, dan bakal diedarkan di Kota Bandung hingga Tasikmalaya. Botol-botol minuman keras ini dihancurkan dengan menggunakan mesin giling atau stoom walls.

“Pemusnahan ini dilakukan guna menekan angka kriminal dan pengguna minuman keras juga narkotika, terutama saat malam pergantian tahun,” ungkap Rudy.

Mantan Kapolda Sulawesi Tengah ini menekankan, kepolisian bakal terus gencar menekan angka peredaran narkotika dan minuman keras. Hal ini agar tingkat kriminalitas menjelang tahun baru bisa menurun.

“Operasi minuman keras dan barang-barang terlarang ini akan terus dilakukan anggota hingga malam tahun baru nanti,” tandasnya. 

***TRM***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.