Puluhan Pengacara Mendatangi Polsek Sumur Bandung Terkait Pemukulan Terhadap Salah Seorang Rekannya

BANDUNG, (BPKP NEWS) .-Puluhan pengacara ramai ramai mendatangi Polsek Sumur Bandung Jalan Kebon Sirih No. 39 Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

Kedatangan mereka untuk melaporkan kejadian pemukulan terhadap advokat yang sedang menjalankan tugasnya.

“Kami kesini untuk melaporkan aksi kekerasan terhadap anggota Peradi Bale Bandung oleh seseorang yang mengaku manajer di Kantor Indo Surya Finance Jalan Asia Afrika Kota Bandung pada Jumat (20 Desember 2019) lalu,” ujar Wakil Ketua Peradi Bale Bandung Budi Gunawan seusai melakukan pelaporan di Polsek Sumur Bandung, Senin (23/12/2019).

DIjelaskan Budi, pihaknya datang dengan seluruh pengurus Peradi Bale Bandung dan juga Ikadin Bale Bandung untuk melaporkan adanya dugaan penganiayaan terhadap advokat anggota Peradi Bale Bandung.

“Kami seluruh anggota dan seluruh advokat pengurus bale bandung datang kesini, sebagai perhatian organisasi atas anggota kami yang mengalami kekerasan saat melaksanakna tugasnya,” ujarnya.

Peristiwa itu terjadi pada hari Jumat 20 Desember 2019 sekitar pukul 18.30 WIB, saat mendampingi kliennya.

“Fitra adalah anggota Peradi Bale Bandung saat ini sedang melaksanakn fungsi mendampingi kliennya dimana telah terjadi kekerasan terhadap klien kami berupa pemukuann pada saat melaksanakan tugas,” ujarnya.

Budi Gunawan berharap agar masalah ini ditindak secara hukum dan tegas dan kami seluruh anggota mengawal masalah ini sampai tuntas.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Posbakum Ikadin Bale Bandung Rizky Rizgantara mengatakan pihaknya telah menurunkan 50 pengacara untuk mendampingi Fitra yang mendapat kekerasan saat menjalankan tugasnya sebagai advokat.

Menurutnya, peristiwa ini menjadi serius bagi kami untuk mengawalnya. Karena kalau dibiarkan akan menjadi preseden buruk bagi profesi advokat di Bandung dan umumnya di Indonesia.

“Dia sedang menjalankan tugas lau dipukul makanya kami akan melawan sebagai bentuk menjaga harkat dan martabat advokat.Jangan sampai membiarkan advokat diperlakukan kekerasan,” ujarnya.

Rizky juga menekankan bahwa seluruh advokat bale bandung akan mengawal masalah ini sampai ke pengadilan, sampai pelakunya mendapat hukuman yang setimpal.

Rizky juga menyebutkan bahwa kliennya itu mengalami luka dibagian kepala dan telingan dan sudah divisum. Dia tiga hari tidak bisa menjalankan aktivitas akibat tindakan kekerasan tersebut.

“Klien kami sudah di BAP dan data data sudah diserahkan kepada polisi termasuk data visum,” ujarnya.

***TRM**

Sumber : Berita Priangan.com

One thought on “Puluhan Pengacara Mendatangi Polsek Sumur Bandung Terkait Pemukulan Terhadap Salah Seorang Rekannya

  1. Ping-balik: this content

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.