Yena Iskandar Ma’soem, Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung

Bandung.Bpkpnews.com

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, geliatnya sudah mulai tampak, tak ayal semua Partai Politik yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bandung sibuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam menjaring bakal calon Bupati/Wakil Bupati, ada yang berlatar belakang seorang pejabat, artis, Pengusaha, aktivis bahkan akademisi.

Dalam dunia politik saat ini sulit di prediksi, kerap terjadi hal-hal di luar estimasi politik , sekalipun kalkulasi politik dilakukan  oleh para politisi dan pengamat politik tapi hasil akhir kadang sungguh diluar dugaan, ada  anomali di masyarakat dalam menentukan pilihannya bahkan  cendrung mengharapkan muka-muka baru yang mereka pilih dengan pertimhangan si calon tidak memiliki rekam jejak negatif terutama terindikasi kasus korupsi,  kredibel, akseptabel, memiliki kapasitas serta visioner dalam membawa kabupaten Bandung menjadi lebih baik, berkeadilan dan lebih Maju.

Yena  Iskandar Ma’soem, yang beberapa bulan lalu resmi telah mendaftarkan diri menjadi bakal calon Bupati dari PDIP, di sambut antusias oleh semua kalangan terutama publik kab.bandung.

 

maju sebagai bakal calon sudah di pertimbangkan secara matang, dukungan dari suami dan keluarga besar Al Ma’soem adalah modal utama dalam kiprahnya memasuki  perhelatan politik di pilkada serentak tahun depan.

“Yena” sapaan akrabnya, seorang Pengusaha sukses di bidang farmasi, penampilannya yang sederhana, mudah, akrab dengan siapapun, terlebih jiwa sosialnya yang tinggi terutama perhatiannya bagi mereka yang kurang mampu secara ekonomi, hal ini dibuktikan dengan dibentuknya badan peduli kemanusian bernama ” Musa’adatul Ummah Al Ma’ soem, dan itu semua ide dan gagasannya sebagai bentuk kepeduliannya terhadap warga Kabupaten Bandung.

 

Dalam kesempatannya, team Bpkp News berhasil mewancarai di kediamannya, apa yang menjadi  alasan maju di pilkada Kabupaten Bandung? Jawabnya santai,”  adalah Sebuah panggilan jiwa,  di sela-sela kesibukan, saya suka menyempatkan diri untuk berkeliling dari satu desa ke desa lainnya, dari satu pasar ke pasar lain, dari satu pemukiman ke pemukiman lainnya, ternyata masih banyak saudara kita yang belum beruntung, yang saya lihat adalah potret kemiskinan, secara spontan hati saya merasa teriris, ingin rasanya menangis menyaksikannya, belum lagi insfra struktur masih banyak yang belum memadai, jadi dimana rasa adil dan manusiawinya,” tuturnya kepada bpkpnews.com.

Lanjut, “Jadi saya maju menjadi  Calon Bupati bukan bertujuan untuk cari kekayaan, apalagi ingin kaya, yang menjadi alasan saya maju menjadi calon Bupati, saya hanya ingin mengabdikan diri untuk tanah kelahiran  dimana saya dibesarkan, ekspektasi kedepannya terjadi perubahan signifikan baik infra struktur, Pelayanan publik , transparansi keuangan yang akuntable, hal-hal tersebut akan menjadi skala prioritas apabila saya terpilih nantj” ungkapnya

 

 

***TRM****

2 thoughts on “Yena Iskandar Ma’soem, Bakal Calon Bupati Kabupaten Bandung

  1. Sip mantap. Selagi punya kemapuhan berkarya tuk memajukan wilayahnya.tuk mensejahterakan warga nya. Umumnya tuk Bangsa indonesia. Kenapa tida.
    Kami bersama Relawan tim. Pasti mendukung mensuskan. Ibu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.